Mengenal Melflex, Material Paten Andalan Sepatu Melissa

Sepatu Melissa merupakan pionir sekaligus pendobrak trend fashion alas kaki di seluruh dunia sejak kemunculannya di tahun 1979 dengan sepatu jelly-nya. Walaupun telah 43 tahun berlalu, sepatu Melissa tetap hadir menjadi pilihan bagi banyak orang sehingga masih bisa terus eksis dan populer di seluruh kalangan masyarakat hingga hari ini.

Popularitasnya ini tentu tidak terlepas dari kelebihan sekaligus keunikan yang dimiliki oleh brand Melissa yang dibuat dengan material dari hasil riset tim brand itu sendiri yaitu, Melflex. Material Melflex inilah yang membuatnya menjadi brand sepatu atau alas kaki dengan material jelly yang berhasil memiliki kualitas yang serupa dengan yang selama ini mereka rilis. Tidak heran jika dalam 25 tahun terakhir, sepatu Melissa berhasil merilis lebih dari 50 juta pasang sepatu yang tersebar di seluruh dunia.

 

Sekilas Tentang Material Melflex® dalam Sepatu Melissa  

Model Sepatu Melissa Flat

Dikenal baik sebagai brand yang memiliki berbagai varian produk alas kaki dengan tekstur jelly yang ringan, sepatu Melissa sebenarnya terbuat dari 100% Melfex. Melflex sendiri merupakan bahan eksklusif yang 100% dapat didaur ulang dan vegan sehingga lebih ramah lingkungan.

Tidak hanya itu saja, klaim vegan dari sepatu Melissa ini dibuktikan dengan semua produknya yang telah terdaftar di Vegan Trademark oleh The Vegan Society, jadi tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Melflex ini merupakan sejenis PVC yang dikembangkan secara khusus dan dipatenkan oleh Melissa sehingga sepatu jelly yang bermunculan saat ini tidak bisa menggantikan kualitas yang ditawarkan oleh brand ini seperti kefleksibelan teksturnya.

 

Kelebihan Melflex pada Sepatu Melissa

Berikut adalah beberapa ciri sekaligus kelebihan material Melflex pada sepatu Melissa yang membuatnya terus eksis dan populer hingga hari ini, diantaranya adalah,

Memiliki Tekstur yang Lembut

Material Melflex yang berhasil dikembangkan oleh sepatu Melissa dengan klaim vegan ini membuat setiap produknya memiliki tekstur yang lembut di kaki. Lembutnya tekstur pada sepatu tentu akan meningkatkan kenyamanan produk saat digunakan oleh para penggunanya.

Bahkan, jika banyak sepatu akan membuat kakimu sakit saat dikenakan dalam waktu yang lama, maka berbeda dengan Melflex di sepatu Melissa yang dapat membuat kakimu tidak akan merasa sakit selama menggunakannya. Hal ini tentu akan membuat segala aktivitas dengan menggunakan sepatu tersebut menjadi lebih menyenangkan.

 

Tidak Memiliki Aroma Karet yang Mengganggu

Umumnya, sepatu dengan bahan PVC terutama sepatu jelly yang beredar di pasaran memiliki aroma karet yang masih sangat menyengat sehingga sangat mengganggu saat dikenakan karena aromanya juga akan menempel pada kaki. Namun, hal ini berbeda dengan Melflex yang menjadi material andalan dari semua varian sepatu Melissa.

Melflex tidak akan menimbulkan bau karet yang mengganggu karena menggunakan bahan-bahan vegan yang alami dan ramah lingkungan sehingga kamu akan lebih percaya diri saat menggunakannya.

 

Mudah Dibersihkan

Selain itu, sepatu Melissa juga mudah untuk dibersihkan karena Melflex memiliki bahan yang kedap air sehingga juga akan membuat sepatu lebih cepat kering. Berbeda dengan sepatu dengan bahan kanvas atau kain dimana kotoran bisa menyerap ke serat-seratnya sehingga lebih sulit untuk dibersihkan, Melflex tidak memiliki serat seperti kain sehingga kotoran hanya akan menempel pada permukaan sepatu. Tentu hal ini akan memudahkan saat akan dibersihkan.

 

Leave a Comment