Memulai Investasi “Equity Crowdfunding” Kemudahan Berinvestasi Bisnis dengan Modal Kecil

Model investasi Equity crowdfunding Indonesia semakin berkembang sehingga platform crowdfunding pun mulai bermunculan di Indonesia. Skema investasi crowdfunding Indonesia sendiri telah diatur dalam POJK nomor 37 Tahun 2018 tentang layanan urun dana melalui penawaran saham berbasis teknologi informasi.

Aturan ini menjelaskan bagaimana aturan bagaimana sistem urun dana mulai dari aturan bagi investor, platform penyedia layanan, hingga besaran dana yang boleh dikumpulkan program equity crowdfunding. Equity crowdfunding sendiri sudah dijalankan oleh beberapa platform di Indonesia yang mewadahi pengumpulan dana untuk pengembangan UMKM dan Pembangunan Properti komersial yang menjanjikan.

Crowdfunding Indonesia equity pada dasarnya harus diwadahi oleh platform yang berperan menjadi pihak mempertemukan pencari dana dengan pemodal. Situs ini menjadi platform bagi investor untuk mulai menanamkan modalnya kepada bisnis sesuai dengan pertimbangan resiko dan keuntungan investor. Indonesia sendiri memiliki sudah memiliki beberapa platform yang menyediakan skema investasi ini.

Investasi Equity Crowdfunding dengan Modal Kecil

Sebelumnya, investasi bisnis mungkin terdengar seperti investasi yang harus  dimulai dengan modal yang besar dan mustahil untuk dilakukan dengan modal kecil. Akan tetapi, skema investasi dengan urun dana ini akan membuat seseorang bisa menjadi investor properti dengan modal awal kecil. Amartha sendiri menyediakan investasi peer to peer lending yang bisa dimulai dengan modal 1 juta.

Investasi 100 ribu profit harian bisnis juga dapat dilakukan dengan lebih mudah karena investor dapat menjadi bagian kepemilikan bisnis dengan modal yang lebih kecil. Investor juga bisa lebih mudah menganalisis profil risiko yang akan mereka hadapi karena dapat melihat dengan jelas ke mana arah aliran dana investasi yang mereka lakukan.

Equity Crowdfunding Mendorong Perkembangan Ekonomi Indonesia

Skema ini akan mendorong perkembangan UKM yang merupakan salah satu fondasi ekonomi Indonesia. Adanya crowdfunding membuat berbagai bisnis potensial yang sebelumnya terhambat karena modal dapat berkembang dengan baik karena memiliki modal yang cukup sehingga dapat melakukan ekspansi ke dalam pasar yang lebih luas. Penggunaan skema ini menjadi cara investasi terbaru yang dapat mendorong semua orang untuk mulai berinvestasi dengan memulai investasi kepada bisnis-bisnis potensial yang familiar dan berada disekitar mereka.

Equity Crowdfunding Untuk Pemula

Model investasi equity crowdfunding ini merupakan investasi 100 ribu hasilkan jutaan rupiah yang sangat cocok untuk pemula dikarenakan kemudahan investasi dengan modal kecil dan dapat dilakukan secara online sehingga seseorang dengan modal kecil dapat menjadi bagian dalam sebuah bisnis yang memiliki potensi keuntungan yang besar karena ditangani oleh tim ahli. Salah satu situs equity crowdfunding yang terpecaya adalah Amartha.com, dengan system peer to peer lending Amartha telah sukses menghubungkan investor ke UMKM di pelosok negeri.

Leave a Comment