Aji Santoso Ungkap Alasan Kenapa Kompetisi Musim 2021 Harus Segera Bergulir

Liga 1 2020 Berjalan Tidak Normal, Aji Santoso Segera Diskusi dengan Manajemen Persebaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan alasan kenapa harus segera digulirkannya Liga 1 2021 dalam waktu dekat. Sebagai penggiat sepak bola Indonesia, dia enggan kalau kompetisi terus mangkrak.

Lantas, apa alasan Aji Santoso yang berharap agar Liga 1 2021 segera bergulir dalam waktu dekat ini? Cari tahu apa alasan sang pelatih, dengan menyimak berita sepak bola menarik dibawah ini :

  1. Aji Santoso : Sepak Bola Bisa Membantu Program Pemerintah Soal Diam Diri Di Rumah

Kompetisi sepak bola Indonesia terhitung sudah terhenti sekitar selama satu tahun enam bulan lamanya. Menurutnya, dengan adanya sepak bola bisa membantu program pemerintah soal diam diri di rumah. 

Sebab, jika tidak ada sepak bola maka diam di rumah pun akan terasa sangat membosankan karena tidak ada tontonan yang menarik. Menurut pemikirannya, kompetisi liga harus segera diputar. Justru dengan adanya kompetisi ini, maka para pecinta sepak bola akan betah diam di rumah. 

  1. Aji Santoso : Sepak Bola Yang Ditayangkan Di Televisi Nasional Bisa Membantu Mengurangi Aktivitas Banyak Orang Di Luar Rumah

Aji Santoso juga menggambarkan bagaimana kalau sepak bola ditayangkan di televisi nasional. Dia menilai tentunya akan ada ratusan ribu pasang mata yang akan menonton setiap pertandingan yang ada.

Coba bayangkan berapa ratus ribu pencinta sepak bola saat ini, sebut saja ada Bonek pencinta Persebaya, Viking pencinta Persib, The Jak pecinta Persija, dan yang lainnya. Jika ada pertandingan, mereka tentu akan menontonnya di televisi. Jadi, bisa membantu mengurangi aktivitas di luar. 

Karena itu, agar tidak banyak orang yang beraktivitas di luar rumah, maka satu – satunya caranya adalah dengan menggulirkan kompetisi liga. Dengan begitu, dia sangat yakin tidak akan ada banyak orang yang berada di luar rumah. Jadi menurutnya, untuk menghambat laju orang keluar memang harus ada hiburan sepakbola. 

Begitu pun dengan para supporter timnya yang bisa dibilang menjadi salah satu yang jumlahnya terbanyak di Indonesia. 

Berdasarkan hasil hitungannya, diperkirakan akan ada satu juga pasanga mata yang menyaksikan jika timnya berlaga. 

Jika hal melihat tersebut tentunya sangat bagus untuk mengkampanyekan berdiam diri di rumah dengan menayangkan sepak bola di televisi. 

  1. Meski Begitu, Aji Santoso Memberi Satu Catatan Penting Soal Penayangan Liga 1 2021 Di Televisi Nasional

Meski begitu, Aji Santoso memberikan satu catatan penting soal penayangan Liga 1 2021 di televisi nasional. Dia meminta agar penonton tidak mengadakan nonton bareng (nobar) di tempat umum. 

Aji Santoso berucap, coba bayangkan kalau Persebaya main, berapa ratusan ribu orang yang tidak akan keluar rumah, ada kemungkinkan 1 juta orang tidak akan keluar rumah karena menonton tim favoritnya. 

Aji Santoso ingin agar kompetisi berjalan di satu tempat saja demi menjaga kesehatan para pemain. Atau dengan kata lain, kompetisi liga dilakukan dengan cara bubble agar mudah terpantau satu sama lainnya. 

Berita sepak bola, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, akhirnya membuka suaranya terkait kapan kompetisi Liga Musim 2021 akan bergulir. Iriawan menyatakan bahwa pihaknya sudah meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menyusun regulasi baru demi mendukung Liga 1 2021 sesuai protokol kesehatan yang berlaku. 

Sebagaimana yang diketahui, para pecinta sepakbola Tanah Air memang tengah bertanya – tanya soal kepastian kapan Liga 1 2021 bergulir. Apalagi sebelumnya PSSI mengumumkan untuk memberhentikan Liga 1 2020 – 2021, karena tidak kunjung mendapat izin dari Kepolisian.

Leave a Comment