8 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Beli Suplemen di .Tempat Jual Suplemen

https://kalcare.s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/moch4/uploads/product/15075/15075_1629970713.7265__540x540.jpg
source gambar : kalcare.com

Tempat jual suplemen terbaik memberikan kualitas produk kesehatan yang memadai untuk konsumen. Bukan hanya memiliki fungsi sesuai kebutuhan, namun informasi terkait dengan tanggal kedaluarsa dan kmposisi bahan juga perlu Anda perhatikan.

Tentunya, saat Anda datang ke sebuah apotik. Anda akan menemukan berbagai jenis merek suplemen yang diklaim dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh, menurunkan kolesterol sekaligus mencerahkan kulit.

Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan berbagai kebutuhan suplemen yang terjamin keamanannya, Kalcare bisa menjadi pilihan terbaik.

Lalu, bagaimana cara memilih suplemen terbaik dan berkualitas di tempat jual suplemen?

Perlu Anda ketahui, meskipun produk kesehatan itu memberikan berbagai penawaran manfaat bagi tubuh sesuai fungsinya. Anda juga perlu melakukan olahraga, menjaga pola makan sehat dan lainnya.

Tapi, masih banyak orang menganggap dirinya sudah aman usai rutin mengkonsumsi kebutuhan suplemen. Kenyataannya, memang banyak suplemen telah beredar dengan kandungan zat tidak sesuai standar bahkan berbahaya seperti steroid maupun sildenafil.

Meskipun suplemen berbeda dengan obat, umumnya suplemen tidak perlu menunjukkan keampuhan maupun bukti aman sebelum terjual di pasaran.

Maka dari itu, Anda perlu berhati-hati saat memilih suplemen lantaran ketersediaan informasi keamanan terbatas. Maka dari itu, Anda perlu beberapa panduan untuk membeli suplemen diantaranya meliputi:

  • Waspada Terhadap Suplemen dengan Klaim Tertentu

Umumnya, Anda akan menemukan berbagai jenis suplemen dengan klaim tertentu. Sebuah studi menunjukkan bahwa terdapat 3 jenis produk suplemen diantaranya meliputi, pelangsing, peningkat gairah dan olahraga.

Anda perlu berhati-hati dan selalu mengecek komposisi bahannya. Hal itu karena sebagian suplemen pelangsing mengandung sibutramin. Obat tersebut lebih mirip dengan amfetamin dan sudah dilarang peredarannya di Asia, Eropa dan AS.

  • Selektif

Anda perlu menentukan pilihan tempat jual suplemen baik obat maupun apotik. Hal tersebut lantaran toko agen cenderung bertindak cepat untuk menarik berbagai barang yang ditarik di pasaran.

  • Harga Murah

Anda perlu berhati-hati memilih produk suplemen terutama dibanderol dengan harga murah.

Hal tersebut dibuktikan oleh tim Universitas Minnesota terhadap 6 jenis produk yang menunjukkan bahwa semakin mahal suplemen maka pemberian dosisnya semakin tepat berdasarkan standar yang ditetapkan.

  • Hati-Hati Produk Suplemen Tiongkok

Hal itu lantaran lemahnya pengaturan keamanan sekaligus praktik produksi buruk di Tiongkok memicu adanya kemungkinan produk mereka bermasalah terkontaminasi zat seperti timah.

  • Periksa Tanda USP

Anda perlu melakukan pemeriksaan tanda USP yang sudah diverifikasi apabila terdapat verifikasi USP yakni, perusahaan nonprofit US Pharmacopeia.

Hal tersebut menunjukkan produk tersebut memiliki kandungan bahan bersesuaian dengan informasi yang tercantu dan tidak ada kandungan kadar kontaminan terlarang.

  • Cari Informasi di Situs Terpercaya

Pilihan produk dari Kalbe telah dimonitoring sekaligus diteliti secara cermat. Tidak hanya itu, informasi terkait kandungan komposisi dan tanggal kedaluarsa juga tercantum jelas.

Nah, bagi Anda yang ingin memperoleh produk suplemen berkualitas dengan informasi jelas dan aman, maka pilihan terbaik adalah membeli produk di Kalcare.

  • Konsultasi

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter ahli maupun apoteker terkait suplemen obat yang Anda konsumsi. Selain itu, Anda perlu mendapatkan informasi terkait efek samping dan interaksi obat terhadap tubuh.

  • Hindari Bahan Meragukan

Sebelum Anda memilih produk suplemen terdapat empat bahan yang memiliki efek samping secara serius, sekaligus tidak sesuai dengan resikonya.

Beberapa diantaranya meliputi, Bitter Jeruk, Kava, Contaminated L-Tryptophan dan Cromium. Apabila bahan-bahan tersebut dikonsumsi secara berlebihan dapat memicu gangguan kesehatan secara fatal.

Leave a Comment