7 Jenis Kain Pakaian yang Digunakan

7 Jenis Kain Pakaian yang Digunakan

Jenis kain dapat memiliki dampak besar pada tampilan pakaian. Kain apa pun harus dipilih untuk melengkapi tampilan dan nuansa pakaian yang diinginkan jual jam tangan mewah jakarta. Misalnya, untuk pakaian yang terstruktur dengan baik, lebih baik menggunakan kain tebal atau kaku seperti katun atau brokat, sedangkan pakaian yang mengalir lebih baik menggunakan bahan satin atau draping serupa. Berikut adalah tujuh jenis kain pakaian yang paling populer:

Akrilik

Kain akrilik adalah pilihan populer untuk sweater dan pelapis. Kain yang sebenarnya dibuat dengan produk sampingan dari minyak bumi dan gas alam. Akrilik memiliki banyak manfaat dalam pakaian. Tidak hanya ringan dan hangat, tetapi juga sangat tahan terhadap kerutan dan noda.

Kain sutera tipis

Kain sifon dibuat dengan menggunakan kombinasi serat sintetis, nilon, sutra dan katun. Ini memiliki tenunan seperti jala yang dapat membuatnya terasa sedikit kasar saat disentuh. Sifon bukanlah kain yang paling mudah digunakan dan mudah mengembang saat terkena panas, jadi berhati-hatilah dengan setrika. Ini adalah kain yang cukup seksi dan menarik yang menjadikannya pilihan sempurna untuk pakaian dalam, pakaian dalam, dan pakaian malam.

Korduroi

Korduroi adalah versi kain beludru yang lebih bergerigi. Teksturnya tahan lama, tebal dan halus. Daya tahannya yang tinggi menjadikannya pilihan yang tepat untuk membuat pakaian luar ruangan seperti sweater atau jaket tebal. Juga, penting untuk berhati-hati dengan korduroi yang diwarnai karena warnanya akan mudah luntur saat melewati siklus pencucian.

Kapas

Kapas adalah salah satu pilihan paling populer untuk membuat pakaian yang dapat dikenakan dalam segala bentuk dan ukuran. Ini adalah kain yang memberikan kelembutan luar biasa, sifat penyerap tinggi, dan kenyamanan.

Denim

Denim adalah pilihan populer lainnya dan kain yang memberikan kekuatan besar untuk membuat beberapa item pakaian yang paling tahan pakai. Kain ini terbuat dari benang nila yang dianyam rapat dan dipilin putih. Selain itu, denim mudah dipadukan dengan kain lain untuk meningkatkan keserbagunaannya. Misalnya, memadukan denim dengan Lycra membuatnya lebih elastis, sementara poliester membantu membuatnya lebih bebas kerut dan bebas susut.

Linen

Linen adalah jenis kain yang berasal dari tumbuhan. Kain ini secara alami ringan dan merupakan pilihan populer untuk alas kaki, tas jinjing, dan pakaian kamar mandi dan kamar tidur.

Mohair

Mohair sebenarnya adalah bulu asli dan bersumber dari kambing Angora yang hidup di Turki. Seratnya sangat halus untuk memberikan hasil akhir yang mengkilap dan berkilau dan terlihat sangat mirip dengan sutra. Ini bisa menjadi alternatif hemat biaya untuk membuat pakaian berbahan bulu.

Leave a Comment