5 Kualitas Teratas yang Harus Dicari di Konsultan IT

5 Kualitas Teratas yang Harus Dicari di Konsultan IT

Seringkali, UKM (usaha kecil dan menengah) berani memilih MSP (penyedia layanan terkelola) yang memiliki pengetahuan dan keahlian yang diperlukan untuk menangani kebutuhan konsultasi TI, dukungan teknis, dan helpdesk mereka Jasa Pendaftaran Merek Dagang Jakarta. Tentu saja, ada berbagai penyedia layanan terkelola yang memiliki spesialisasi dalam layanan konsultasi TI dan Anda harus mengetahui kualitas yang harus dicari di perusahaan konsultan TI.

Kualitas perusahaan konsultan IT Anda

•Rentang layanan: Konsultan TI Anda harus berfungsi sebagai mitra strategis Anda dan menyediakan berbagai layanan TI untuk Anda. Tentunya Anda ingin semua kebutuhan terkait IT Anda dipenuhi oleh perusahaan konsultan IT yang Anda sewa. Ini harus berfungsi sebagai departemen TI penuh waktu di organisasi Anda untuk memastikan kelangsungan bisnis. Ini menawarkan kepada Anda insinyur bersertifikat yang berspesialisasi dalam manajemen server dan dukungan jaringan. Itu juga membuat teknisi multi-platform mudah tersedia untuk Anda. Pada tingkat yang lebih tinggi, ia menawarkan kepada Anda laporan triwulanan dan meletakkan peta jalan TI.

• Ketersediaan 24/7: Penyedia layanan konsultasi TI Anda harus tersedia sepanjang waktu untuk mengawasi dan mengelola infrastruktur TI penting Anda. Ada yang diperlukan untuk mengatasi panggilan prioritas tinggi Anda dalam jam resmi dan solusi harus ditawarkan dalam waktu. Meskipun dukungan jarak jauh adalah pilihan yang nyaman, ada beberapa masalah TI penting yang ketersediaan di tempat sangat diperlukan.

•Reputasi dan pengalaman: Anda harus memilih konsultan TI yang memiliki reputasi baik di industri lokal Anda dan telah bekerja dengan cukup banyak klien di dalamnya. Anda bahkan harus memeriksa apakah penyedia Anda beroperasi dalam kemitraan dengan vendor terkenal yang dapat menyediakan mereka cadangan selama masa-masa sulit.

• Layanan pelanggan: Anda harus memilih perusahaan konsultan TI yang menawarkan layanan pelanggan yang baik. Ini akan membuat Anda puas sebagai pelanggan dan Anda tidak perlu repot dengan masalah kecil terkait TI.

• Kecepatan pengiriman: Semakin tinggi waktu henti, semakin banyak kerugian yang ditimbulkan oleh bisnis Anda. Oleh karena itu, perlu memilih penyedia layanan TI terkelola yang memiliki rekam jejak terbukti sekitar 99,98% uptime. Jenis penyedia ini mengelola infrastruktur TI Anda secara proaktif untuk memastikan bahwa infrastruktur itu online dan tersedia 24/7. Bagaimanapun, waktu henti dan pemeliharaan tidak boleh memengaruhi operasi bisnis Anda.

Saran untuk dibawa pulang

Saat ini, ada berbagai perusahaan konsultan TI di seluruh dunia yang dapat menawarkan layanan TI kepada UKM. Jadi, pilihlah penyedia yang baik, andal, dan efisien yang memberi Anda ROI maksimum dan sesuai dengan budaya perusahaan Anda. Perusahaan yang memiliki teknisi yang berkualitas dan berpengalaman yang memiliki keterampilan komunikasi yang efektif dapat memenuhi kebutuhan bisnis Anda secara profesional.

Leave a Comment