2 Pertanyaan Besar Tahun Baru untuk Klien Anda

2 Pertanyaan Besar Tahun Baru untuk Klien Anda

Selamat datang kembali di kantor, bagaimana perasaan Anda? Kewalahan? Sudah di bawah tekanan? Jika demikian, maka Anda tidak sendirian. Sebagian besar tim manajemen dan penjualan perusahaan berada di bawah tekanan langsung untuk mulai mencapai tujuan dan target penjualan baru mereka. Bahkan, tekanan ini juga dirasakan di departemen akuntansi, departemen pemasaran, dan di tempat lain. Anda mungkin bisa merasakannya di perusahaan Anda juga Jasa Pajak Bulanan Jakarta.

Saat Anda berbicara dengan klien dan prospek Anda minggu ini, sadarilah bahwa mereka semua juga merasakan tekanan ini. Meskipun ini mungkin tampak seperti hal yang buruk, itu sebenarnya bisa menjadi pembuka yang bagus untuk Anda. Inilah cara Anda menangani perusahaan dan kontak yang Anda ajak bicara bulan ini:

Setelah berbicara singkat tentang liburan dan perayaan tahun baru, mulailah dengan pertanyaan nomor satu –

“Jadi __, apa 3 inisiatif teratas untuk departemen Anda tahun ini?” Kemudian tekan bisu dan buat catatan.

Jika mereka membutuhkan sedikit bantuan di sini, gunakan pertanyaan berlapis seperti:

“Dan seperti apa pendapatan Anda tahun lalu?” Atau

“Berapa persentase kenaikan yang Anda minta untuk diproduksi tahun ini?” Atau

“Apa yang Anda lakukan secara berbeda untuk mencapai ini?”

“Menurut Anda apa yang paling dibutuhkan agar Anda berhasil dalam hal itu?”

Setelah Anda mendengarkan dan mengajukan pertanyaan berlapis dan mencatat tiga inisiatif, ajukan pertanyaan kedua –

“Dan bagaimana saya bisa membantu Anda mencapai itu?”

Sekali lagi, tekan tombol bisu dan buat catatan. Jika Anda mendapatkan, “Ah, saya tidak tahu,” maka sekali lagi gunakan pertanyaan berlapis seperti:

“Pernahkah Anda mendengar program pelatihan penjualan baru saya (produk atau layanan) yang disebut __?” Atau ajukan pertanyaan asumsi yang bagus seperti:

“Berapa banyak anggaran yang Anda miliki per kuartal untuk pelatihan penjualan?” Atau,

“Menurut Anda, seberapa besar peran yang akan dimainkan oleh peningkatan pelatihan penjualan?” Atau,

“Jika Anda bisa melambaikan tongkat ajaib dan mendapatkan tiga sumber daya untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda, apakah itu?”

Sekarang saya yakin Anda dapat mengajukan beberapa pertanyaan Anda sendiri di sini, tetapi Anda mendapatkan idenya. Intinya adalah mengajukan pertanyaan dan MENDENGARKAN tanggapan prospek Anda. Ingat, klien dan prospek Anda memiliki semua informasi yang Anda butuhkan untuk melakukan penjualan, dan mereka hampir selalu memberi tahu Anda JIKA ANDA BERTANYA DAN MENDENGARKAN RESPON MEREKA. Di sinilah tombol mute Anda berfungsi. Selamat berjualan di tahun 2013!

Leave a Comment